Laman

Wednesday, June 10, 2009

Cara amankan windows baru

Sering kali user komputer kerepotan dengan virus pada windowsnya, sedang asyik dengan seting tampilan dan aplikasi yang dipake, eh windows error ato muncul peringatan oleh virus.
kadang banyak yang memilih instal ulang, ato masukin ke service.



Bila kita mau,coba atasi masalah windows dengan antivirus, yang portabel ato lewat CD dari majalah yang menawarkan bawaan antivirus. Lebih aman menggunakan CD/DVD untuk menscan windows yang terinfeksi karena virus tidak bisa menular ke CD/DVD (secara langsung dibandingkan dengan flashdisk). Moga aja antivirusnya mampu menormalkan windowsnya.

Jika tetap terinfeksi, mungkin tetap harus install ulang, data amankan dulu (jika windows masih jalan, ato kalo ga bs masuk windows pake liveCD windows ato linux).
Nah, setelah windows selesai install, jangan tambah apapun dulu, utamakan ANTIVIRUS (sebaiknya dari CD yang diyakini aman/bersih dari virus). Antivirus lokal macam PCMAV ato SMADAV cukup bagus untuk mendampingi antivirus impor (AVG, Avira n yg lain).
(SmadAV cukup cepat loading jadi ga mengganggu saat boot windows).
Jangan lupa update antivirusnya!

Setelah system siap dengan antivirus, anda tinggal lanjutkan dengan aplikasi lain yang ingin anda instal dan juga scan data anda.

smoga membantu.

No comments:

Post a Comment