Laman

Monday, January 16, 2017

Wisata awal tahun ISYK di WestLake Yogyakarta

Alhamdulillah setelah sekian lama bersibuk ria dengan pekerjaan sebagai punggawa jaringan komputer di Witel Yogyakarta, unit ISYK diundang untuk ikut dalam kegiatan Silaturahim dalam Kebersamaan yang diisi dengan makan-makan dan karaoke yang diadakan di WestLake ringroad barat Yogyakarta.










Acara dilaksanakan pada Minggu, 15 Januari 2017 yang dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB. Saya berangkat bersama putra saya Zaki Iyas Pradana berusaha tepat jam 10 sampai di TKP, baru terlihat ada pensiunan Telkom yaitu pak Widiyoko / Yoko (HR) bersama keluarga, dan disusul bos ISYK pak Totok. Kamipun saling bersalaman dan mengajak masuk lokasi untuk menunggu peserta lainnya sambil menikmati pemandangan yang ada.
Agak disayangkan personil ISYK yang hanya 4 orang tidak semuanya bisa hadir, mas Azim berhalangan karena dijadwalkan untuk mudik ke Cilacap, sedangkan mas Musta abstain tanpa keterangan.. hahaha..

Beberapa saat sambil menemani anak bermain, sesekali ngobrol dengan pak Totok, akhirnya peserta lain mulai berdatangan.
pak Husein dari CDC beserta keluarga, disusul bu Emy HR juga bersama keluarga. Kamipun segera menuju balai-balai yang sudah disiapkan. Peserta lain mulai banyak diantaranya Pak Ismail (HR) yang diikuti Pak Cip (Keyboardis) langganan Telkom dan assistennya dan dibelakangnya keluarga pak Ismail yang membawa peralatan pancing (mungkin sudah direncanakan dari awal akan memancing di WestLake).
Musik pun segera berdendang dengan beberapa nyanyian dari bapak-bapak yang tampaknya sudah biasa ber-karaoke menyanyikan tembang-tembang kenangan, menambah meriahnya acara..
Saya masih menanti mas Andrei Octuno yang sudah janjian akan datang, dan untungnya bener2 sesuai harapan akhirnya muncul dari kejauhan bersama mbak Dian, lega sudah akhirnya ada teman se-level (Infomedia, hehe), karena yang lainnya adalah keluarga organik Telkom semua.
pak Bambang eks CDC juga hadir meski sendirian. Pak Sugeng Suwoto (HR) juga berkumpul bersama dengan keluarga. Hadir pula Bu Tri (CDC) bersama suami. Pak Suyanto eks HR bersama keluarga juga hadir.

Sekitar pukul 11.00, Pak Husein segera membuka acara, karena dirasa sudah banyak yang hadir. Setelah beberapa sambutan diantaranya dari pak Sugeng Suwoto sebagai sesepuh, akhirnya kami dipersilahkan untuk menikmati beberapa hidangan yang sudah tersedia, alhamdulillah makin mengakrabkan suasana siang itu.

Acara makan-makan diselingi iringan karaoke dari beberapa peserta yang dengan bergantian menyanyikan lagu-lagu ada putranya pak Ismail dan anak dari beberapa pegawai telkom lainnya. Sembari begitu, mas Andre mengajak mencoba menaiki perahu bebek yang tersedia di WestLake. Dengan membayar tiket sebesar Rp. 15.000,- sudah bisa menikmati perahu bebek sepuasnya, akhirnya kami ber-4 menikmati mengayuh sepeda air. Awalnya cukup cemas karena posisi agak miring mungkin karena beban tidak imbang diantara kami ber-4, dan ditambah kemudi perahu bebek yang kurang bisa dikontrol, hehehe.. namun akhirnya bisa kami kendalikan hingga kami puas berkeliling mengitari luasnya kolam di westlake, dan kadang kala harus menghindari senar pancing dari pengunjung yang memang asyik memancing dikolam itu.
jam sudah menunjukkan 12.30 an, akhirnya kami labuhkan kembali perahu bebek, dan berkumpul lagi dengan para peserta lainnya yang masih asyik karaokean ataupun yang asyik memancing.
hilangkan penat setelah mengayuh perahu bebek kami ambil es sirsak, segar rasanya.

Karena sudah agak siang, beberapa peserta akhirnya berpamitan utk pulang lebih dahulu. Saya dan mas Andre (n geng) masih berfoto-foto utk mengabadikan momen itu, dan alhamdulillah bu Emy menawarkan beberapa bungkus makanan untuk dibawa pulang.

Seperti biasa, karena sudah dapat oleh-oleh, kamipun pamitan pada peserta yang masih dilokasi, tidak lupa mengucapkan terimakasih karena sudah diundang dalam acara itu dan malah dapat bekal pulang, hehehe...
Saya bersama putra saya segera menuju ke halaman parkir utk bersiap pulang, dan akhirnya kami bubaran dengan mas Andrei menuju rumah masing2.

Demikian pengalaman ikut acara dari HR, CDC dan IS Telkom Yogyakarta.
Semoga tiap tahun ada acara seperti ini lagi dan pesertanya makin banyak, amiiin.

No comments:

Post a Comment